Kamis, 26 April 2012

Kekasaran di Lingkungan Kita

Tawuran,Preman,Kebun Binatang di Lalu lintas Jalan,KDRT,Demo yang ricuh dll..
Kayaknya berita2 kayak gitu ataupun kejadian begitu sudah gak menarik lagi,ya..soalnya,udah sering -_-. Orang2 mungkin kadang2 heran,kenapa kok gak bisa damai,sih? nah,gue..sebagai remaja *sok pinter* mau menguak habis tentang berbagai macam kekasaran atau anarkisme yang sering terjadi di lingkungan kita!! JENG JENG JENG..
Pernah gak,kalian mendengar Kakak,Ayah,Om atau keluarga dekat pokoknya,pernah gak kalian mendengar mereka mengumpat saat mobil mereka disenggol kendaraan lain atau jika ada kemacetan? Kalau gue,pernah! Karena sifat keluarga gue rata2 emosian2 gimana~ getooh *gaya ngomong fitrop* kecuali,Ibu.Kata2 dari kebun binatang udah biasa mondar mandir di telinga gue,malangnya lagi,gue gak punya keberanian untuk menegur orang yg ngomong kasar karena kadang2 gue nyeplos juga tuh binatang2 kalo lagi emosi berat,contoh lainnya,gue nonton kapan itu~ di TVone,pokoknya tentang psikologi gitu,topiknya tuh tentang omongan kasar orangtua ke anak misal :'eh lu anak **sensor** contoh tuh adik/kakak lo! nilainya bagus2,gak kayak lo!' sebelum melanjutkan tulisan ini,gue mau bersyukur dulu karena orangtua gue gak pernah nuntun nilai bagus,yang penting,naik kelas -,- ...gue bisa menjawab lecehan  orangtua kayak gitu 'AKU,YA,AKU,ADIK/KAKAK YA,MEREKA! BE MYSELF dong~ -_-" kalo misalnya tu anak jawabnya keras2 atau ngomong,tu anak bisa tambah dimarahi (karena orangtua kadang gak ngerti perasaan anak) tapi kalo tu anak ngebatin (ngucap di dalam hati) bisa jadi,dendam....Terus,kalau orangtuanya hobi ngomong kasar,anaknya mesti ngikut,jadi deh,gedenya tawuran..nanti anaknya kasar juga,anaknya anaknya kasar juga sampai tujuh turunan dah,kasar semua! Kalo gitu,ngapain heran kalo di Indonesia orangnya gitu.Pertama2 mulai saling ngejek,kedua udah mengepalkan tinju,ketiga,udah noh,tawuran.

My Mommy's said:"Omongan kasar itu kayak paku yang ditancap ke kayu terus pakunya dicabut lagi,meskipun kita udah minta maaf sama orang yang kita umpat,tetep aja,bekas omongan kasar kita itu masih bekas di hati dia,sampai selamanya dia masih bakal ingat soal omongan kasar kita itu,

So,guys jangan coba2 deh ngomong kasar,walau kelihatannya sepele,tapi bisa bikin emosi,terus main tangan...jadi JANGAN COBA2!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar