Kamis, 26 April 2012

Memori Bersama Laras

*ngelirik jam* jam 10:56 yee jumatannya masih lama lagi! ya udah,sambil nunggu jumatan gue mau cerita aja yaa.
MEMORI BERSAMA LARAS..
Namanya Laras,dia anak baru di kelas 4a,pertama kali kusapa dia 'Hey Laras,aku anak terkecil di kelas ini..' seruku bangga,dia cuma tersenyum bingung ,aku yang merasakan kebingungan dia,hanya nyengir kuda.Laras,pipinya tembam,rambutnya ikal kemerah2an ada tahi lalat kecil di hidungnya,dan dia pindah ke rumah kosong didepan rumahku.Aku sumringah,Berarti,kami tetanggaan! kusapa dia lagi,dan setelah itu kami berteman baik.
Aku bangga bisa dekat dengan Laras,karena dia kaya,tapi rendah hati,dia selalu mengajakku pulang bareng dengan mobilnya,dia selalu membantuku ketika aku susah dan,yang paling kusukai adalah hobinya,HOBI MEMASAK! Kami selalu 'mengobrak-abrik' dapur rumah Laras,mencoba buat kue,yang selalu hangus.Dulu,waktu TK,dia tinggal di Prancis,jadi dia punya buku resep berbagai macam Pie (baca:Pai) kami pernah membuat Apple Pie,namun karena kelamaan di oven,jadinya hangus deh! Tapi,walaupun hangus,Apple Pie itu tetap enak,jadi kami habiskan secepat kilat.
Kami punya teman,dia adik kelas kami,menurut kami,dia sangat menyebalkan,selalu sok ikut2an.Suatu hari,saat aku dan Laras mencoba membuat clay untuk handycraft,Anak itu malah masuk2 rumah Laras tanpa ijin dan nanya2 kami lagi ngapain.Karena saat itu clay kami masih berupa campuran tepung dan lem (belom jadi) dia nyeletuk :'Ini adonan kue,ya?' aku dan laras langsung tersenyum jahil.'Iya,ini kue! Kita masak sama2 yuk' kata Laras.Eh,anaknya kesenangan ya udah deh adonan clay itu kita bentuk,terus kita oven.Pas udah jadi,keliatannya enak banget! (ini kue pertama kami yg gak hangus) aku dan Laras bingung,itu clay kok mirip banget sama kue,'Eh,ayo! kamu aja yang makan duluan!' seru Laras sambil menyuruh adik kelas kami itu makan duluan.Anak itu mencomot satu dan memasukkannya ke mulut.Aku yang gak tega akhirnya teriak
JANGAN DIMAKAN!! Kami menjelaskan semuanya,untung dia gak marah.Fuh..
1 TAHUN KMUDIAN..
Laras pindah.PINDAH! Pindah ke Jakarta.Aku sangat sedih.AKU KANGEN LARAS!

*miss u laras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar